Kamis, 14 April 2011

The first step towards a betterworld (langkah awal menuju bumi yang lebih baik.)

Tidak ada yang tahu secara spesifik berapa umur bumi ini. Semua yang mengatakan umur bumi itu hanyalah asumsi dari teori-teroi yang ada. Tapi belum ada yang bisa menetapkan berapa umur bumi secara spesifik. Yang jelas bumi sekarang ini sudah seperti seorang manula yang renta apa bila di lihat secara realistis dengan kejadian-kejadian alam yang ada.

Apabila di lihat dari tulisan di atas semua itu di perburuk lagi dengan ke serakahan dan arogansi suatu spesies yang di sebut manusia. Manusia selalu memperburuk keadaan bumi ini meskipun ada beberapa di antaranya mencoba untuk bersahabat dengan bumi ini. Di lihat dari usaha manusia untuk menguranginya dampak global warming lebih banyak manusia yang melakukan perusakan di bumi ini, seperti pembalakan liar,tingkat polusi, buanga sampah sembarangan, membakar sampah, pengambilan hasil alam secara berlebihan dan masih banyak lainnya.

Saya sebagai mahasiswa yang mengambil ilmu psikologi hanya bisa berfikir apa yang harus saya lakukan untuk bumi ini menjadi tempat yang lebih baik dari sekarang. Itu semua saya lakukan karena saya sebagai generasi penerus dan untuk generasi-generasi yang akan datang. Langkah awal yang saya lakukan adalah berkaca pada diri saya sendiri karena saya juga salah satu menusia yang melakukan kerusakan tetapi juga memikirkan cara memperbaiki bumi ini. Apa bila itu  sudah dapat di atasi saya akan menerapkannya di kehidupan saya dan saya akan memberikan stimulus dan sugesti terhadap manusia lainya untuk melakukan hal-hal yang berguna untuk kelangsungan bumi ini, seperti memperbaiki hukum yang ada untuk pelanggaran pada kerusakan alam, menggunakan alat-alat atau tehknologi yang ramah lingkungan, membatasi pengeksploritas sumber daya alam, dan menerapakan daur ulang dan lain-lain.

Apabila semua itu berhasil di terapkan dalam kehidupan ini saya yakin bumi ini akan lebih baik lagi, dan kelangsungan kehidupan generasi yang akan datang pun akan  menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar